Taukah perbedaan antara cinta sejati dan cinta hawa nafsu

banyak di kalangan remaja yang belum tahu apasih pebedaan antar cinta sejati dan cinta yang hanaya di hias oleh hawanafsu
banyak penyesalan yang teramat dalam yang pernah di alami oleh remaja-remaja bangsa karena mereka tidak mengetahui hakikat cinta itu, mereka kebanyakan tergoda dengan cinta hawanafsu yang kelak hanya terasa sementara yang pada awalnya mengebu-gebu dan akhirnya hilang begitu saja, tidak sedikit anak muda hanya karena cinta hawanafsu mereka mengorbankan apa saja demi cinta mereka bahkan kesucian mereka di pertaruhkan untuk cinta yang buta, saya sediri merasa miris mengetahui bahwa di sebuah kota pendidikan yang di survei oleh suatu lembaga bahwa di kota tersebut dari mahasiswa SMA dan di perkuliahan 90% mereka sudah tidak perawan lagi

Banyak hal tentang presepsi cinta menurut sebagian orang yaitu
Apakah Cinta Itu?
Mereka yang tidak menyukainya menyebutnya tanggung jawab.
Mereka yang bermain dengannya menyebutnya sebuah permainan.
Mereka yang tidak memilikinya menyebutnya sebuah impian.
Mereka yang mencintai menyebutnya takdir.



Kadang Tuhan mengetahui yang terbaik dan akan memberi kesusahan untuk menguji kita.  Kadang Ia pun melukai hati supaya hikmat-Nya bisa tertanam dalam. Jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan di baliknya. Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya bahwa ketika Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik.
Kata pujangga cinta letaknya di hati. Meskipun tersembunyi, namun getarannya tampak sekali. Ia mampu mempengaruhi pikiran sekaligus mengendalikan tindakan. Sungguh cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. Cintalah yang mampu melunakkan besi, menghancurkan batu karang, membangkitkan yang mati, dan meniupkan kehidupan padanya membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dahsyatnya sebuah cinta. (Jalaludin Rumi).

Baca Juga Nih Artikel Menarik lainnya 



Mengapa harus menunggu?
Karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa. Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono.
Jika ingin berlari, belajarlah berjalan duhulu.
Jika ingin berenang, belajarlah mengapung dahulu.
Jika ingin dicintai, belajarlah mencintai dahulu.
Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan, ketimbang memilih apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius.
Hati-hatilah juga dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu. Cinta yang tidak dilandasi kepada Allah Swt. Itulah para pecinta dunia, harta, dan wanita. Dia lupa akan cinta Allah, cinta yang begitu agung, cinta yang murni, cinta yang mulia, dan cinta yang suci, karena bermuara dari Sang Pemilik Cinta Abadi, Dialah Allah

apakah cinta nafsu ?
Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagiaan bagi orang-orang yang menjalaninya. Seorang pecinta yang sudah menemukan dan memahami makna cinta sejati dalam dirinya akan berada pada kondisi yang membahagiakan. Sebaliknya, orang-orang yang terkecoh dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam kondisi yang membahayakan. Kita tidak bisa memungkiri, di mana ada kebaikan, di situlah setan menggoda manusia agar terjerumus ke dalam keburukan.

Cinta dan nafsu seperti dua sisi dari mata uang yang sama. Cinta adalah sisi positif, nafsu adalah sisi negatif dan uang itu adalah hubungan. Seseorang yang mencintai pasangannya dengan sebenar-benarnya cinta akan mengarahkan hubungannya menuju kebahagiaan sejati dengan cara menjaga dan menyayangi pasangannya. Tanpa bermaksud untuk merusak dan menyakiti. Lain halnya dengan orang-orang yang menjalin hubungan dengan landasan nafsu, mereka akan membawa hubungannya kearah kebahagiaan yang semu dan hanya berorientasi pada fisik, dalam hal ini sex. Yang justru akan menjerumuskan mereka ke dalam situasi yang membahayakan.

Coba deh, kita meluangkan waktu untuk berfikir sejenak. Apakah hubungan yang sedang kita jalani dengan pasangan sekarang ini berorientasi pada kebahagiaan sejati atau hanya kebahagiaan duniawi yang semu..? Hanya kamu yang tahu jawabannya.

Baca Juga Ya
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Canon Eos 100D
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Canon Eos 650D
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Canon Eos 700D
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Canon Eos 750D
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Canon Eos 760D
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Canon Eos 60D
Harga Dan Spesifikasi Kamera Dslr Canon Eos 60Da
Tips Membuat Foto Makro Nampak Keren 

0 Responses

Posting Komentar

abcs